Himbau Pengurus Tidak Berpolitik Praktis

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

SURABAYA – Berbagai rekomendasi dan kritik masih segar diingatan. Puluhan tuntutan dan amanat pun terus mengejar. Ratusan point itu juga tertulis jelas dilembaran laporan pertanggung jawaban Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMMI) Jawa Timur. Namun, ibarat makan bubur panas-panas. peribahasa itu sudah mewanti-wanti untuk tidak gegabah dalam melakukan sesuatu, agar pada akhirnya tidak merugi.  

Acara pra-raker yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 18.00 itu membahas banyak hal, diantaranya arahan ketua terpilih, pandangan umum masing masing departemen, pewacanaan pelantikan dan musyawarah kerja, penyikapan situasi ekonomi politik regional dan nasional, serta persiapan menuju Mukhtamar ke XI KAMMI di Jawa Timur.

Rijal Faizin Rachman selaku Ketua PW KAMMI Jawa Timur menyampaikan berbagai arahan untuk satu periode kedepan. Bahwa, Dia menyoroti tantangan pengurus kedepan terkait geografis Jawa Timur yang baginya membutuhkan effort besar.


“Karena ini menyangkut tren KAMMI yang dapat dibilang turun. Untuk memberesinya Kita harus lawan tantangan geografis itu” kata pria kelahiran Probolinggo.

Mantan ketua Pengurus Daerah Malang tersebut menegaskan mendekati tahun politik, pihaknya tidak mentolerir jika kader KAMMI, baik secara individu dan kelembagaan terseret dalam arus politik praktis.

“Nilai diparadigma gerakan sudah jelas. Pengurus dilevel manapun dilarang menjadi Frontmen parpol seperti caleg, jurkam. Terutama di Jatim, jika ada langsung kita tindak” papar pria lulusan Universitas Brawijaya itu.

Setelah Musyawarah Wilayah (Muswil) digelar Mei lalu. 12 Pengurus Wilayah dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arif Syaifurrisal, Melaksanakan pra-rapat kerja perdana di Masjid Baitul Hikmah lantai dua Surabaya Minggu (7/10). Dikesempatan itu, dihadiri oleh lima fungsionaris departemen dari enam yang terbentuk.

Arif Syaifurrisal selaku Sekretaris Jenderal PW KAMMI Jawa Timur menyampaikan terkait musyawarah kerja dan pelantikan, akan dilaksanakan bersamaan pada awal november nanti di Surabaya.

Dalam waktu dekat, pihaknya beserta pengurus lainya akan menjadwalkan untuk bertemu dengan beberapa alumni. Sebagai upaya penguatan basis dan jaringan. “Untuk kepastian waktu masih kita bahas” ucapnya singkat. []

Reporter: Ramadhani

Mas Admin

Mas Admin

Editor situs KAMMI Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *